Wali Kota Hadi Kukuhkan TP PKK Kota Probolinggo, Kolaborasikan Semua Unsur

PROBOLINGGO – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin S.Pd., M.M., M.HP. sekaligus pembina TP PKK Kota Probolinggo, resmi mengukuhkan pengurus TP PKK Kota Probolinggo. Pengurus masa bakti 2019-2024 itu dikukuhkan di ruang Puri Manggala Bhakti, Kantor Pemkot Probolinggo, Jumat (22/03).

RESMI: Usai dikukuhkan, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin menandatangani berita acara pengukuhan menandai pengurus TP PKK Kota Probolinggo masa bakti 2019-2024 siap bekerja sebagai organisasi wanita. (Evelyn Ridhayanti/Radar Bromo)

Pengukuhan TP PKK Kota Probolinggo masa bakti 2019-2024 ini, berdasarkan SK Ketua Umum TP PKK Provinsi Jawa Timur Nomor: 01/KEP/PKK.PROV I/2019 tanggal 24 Januari 2019. SK ini menetapkan Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin sebagai ketua TP PKK Kota Probolinggo.

Ketua TP PKK Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin dibantu oleh dua wakil ketua. Yakni, Hj. Diah Kristianti Subri sebagai wakil ketua I, dan Hj. Tri Wahyuni Bambang Agus sebagai wakil ketua II. Selain itu, juga ada pengurus kesekretariatan dan 4 kelompok kerja (pokja) dalam melaksanakan program kerja TP PKK Kota Probolinggo.

Di antaranya, Pokja I diketuai oleh Mudayati, Pokja II diketuai oleh Wila Purwandari, Pokja III diketuai Tri Katrin Marhaendrawati, dan Pokja IV diketuai dr. Nurul Hasanah Hidayati.

Usai membacakan naskah pengukuhan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Wali Kota Hadi. Dilanjutkan penyampaian selamat dan foto bersama.

Menurut Wali Kota Hadi, gerakan PKK merupakan bagian terpenting dalam menyukseskan roda pembangunan bagi sebuah pemerintah daerah. “Khususnya bagi pemberdayaan ekonomi keluarga. Sebab, keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera,” ungkap Wali Kota Hadi.

Untuk memperkuat dan mendukung kerja PKK ke depan, Wali Kota Hadi mengaku, sengaja mereformasi kepengurusan dengan mengolaborasi semua unsur yang mewakili masyarakat dan tenaga profesional. Harapannya, semua program TP PKK Kota Probolinggo mampu menyentuh, memberikan dampak positif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Kota Probolinggo.

“Mengingat besarnya tantangan ke depan yang akan dihadapi bersama, saya harap TP PKK Kota Probolinggo bisa menjadi organisasi yang solid, saling mendukung, harmonis, dan mampu berkiprah secara optimal sesuai tugas dan fungsinya. Untuk itulah, saya juga berharap seluruh OPD mendukung program kerja PKK. Sehingga, semua bisa berjalan saling melengkapi,” lanjut Wali Kota Hadi.

Sementara itu, Istri Wali Kota, Hj. Aminah Hadi Zainal Abidin pun menegaskan, TP PKK Kota Probolinggo dengan 4 pokja-nya siap menjalankan program-program kerja yang telah disusun. “Yang jelas, kami akan segera road show turun ke masyarakat, ke pokja-pokja, baik di kelurahan maupun kecamatan dengan beragam kegiatan yang fokus pada peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” katanya usai pengukuhan. (*/el)

BERSAMA: Memungkasi acara pengukuhan, pengurus TP PKK Kota Probolinggo foto bersama Wali Kota Hadi dan Wakil Wali Kota Ir. H. Muhammad Soufis Subri. (Evelyn Ridhayanti/Radar Bromo)