Wuzzz, Atap Kios Pasar Gondangrejo Ambruk Diterjang Angin

GONDANGWETAN – Angin kencang tak hanya porak porandakan gapura Pasoeran Djaman Bijen (PJB), Jumat (22/3). Sejumlah atap kios pasar milik pemerintah Desa Gondangrejo, di Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan ambruk.

Agus Jakfar, kades Gondangrejo, Kecamatan Gondangwetan mengatakan, sebelum ambruk, tidak ada hujan yang turun. “Tapi memang ada angin kencang, bahkan ada puting beliung,” terangnya. Total, ada 6 kios yang atapnya terbuat dari gavalum, beterbangan.

Angin puting beliung ini terjadi pukul 15.00. Tidak lama, hanya sekitar 5 menit. Kerangka kios itu juga bengkok. Kios yang totalnya berjumlah 40 ini, memang baru dibangun.

Sehingga, memang ada beberapa yang sudah diisi, namun banyak juga yang belum. “Untungnya, 6 kios yang kena ini, kosong tidak ada orangnya. Hanya ada 2 kios yang diisi batu bata dan pasir, yang juga sedikit semburat karena terkena angin puting beliung,” terangnya.

Kios milik desa ini memang jauh dari permukiman warga. Sehingga, puting beliung hanya mengenai kios. Kerugian meterial masih dihitung oleh pihak desa. Pemdes berjanji akan melakukan perbaikan. (eka/rf)