Polisi Buru Ayah yang Hamili Anak Tirinya

PURWOREJO – Satreskrim Polresta Pasuruan masih terus memburu MS, terlapor yang diduga menyetubuhi anak berkebutuhan khusus (ABK), Bunga (bukan nama sebenarnya). Satreskrim menyebut keberadaan MS masih belum diketahui.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Pasuruan, Ipda Suwondo mengungkapkan, pencarian MS masih terus dilakukan. Kepolisian sempat menanyakan pada tetangga rumahnya dan pedagang Pasar Poncol tempat MS bekerja.

Namun, sejauh ini upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Pihaknya menduga MS melarikan diri ke rumah kerabatnya. Karena itu, saat ini Unit PPA sedang berupaya mencari saudara MS. Tujuannya untuk menemukan keberadaan MS.

“Masih penyidikan. Yang jelas kami masih mencari MS dengan status sebagai terlapor. Upayanya seperti apa tidak bisa kami sampaikan karena ini merupakan teknis penyidikan,” katanya.

Sementara itu, pendamping di Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Pasuruan, Irfianto menjelaskan Bunga dan ibunya, NS masih menginap di yayasan dimana Bunga bersekolah. Namun, ia memastikan jika Bunga dan NS dalam kondisi baik.

“Psikis korban dan ibunya tidak ada masalah. Cuma sementara atas permintaan sekolah dan kenyamanan keduanya mereka tinggal di yayasan dahulu sampai kasus ini selesai,” jelas Fian-sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, Bunga berstatus ABK hamil. Usia kandungan penyandang tuna grahita ini sudah tiga bulan. Yang mengejutkan, Bunga hamil akibat perbuatan MS, ayah tirinya. Setelah menghamili, MS sempat berniat menggugurkan kandungan Bunga. Namun, upaya ini urung usai keluarga Bunga melarangnya. (riz/fun)